Flash Asus C Z007 Menggunakan Komputer Di CMD

Flash Asus C Z007 Menggunakan Komputer Di CMD
Flash Asus C Z007 Menggunakan Komputer Di CMDPada kesempatan kali ini kami akan berbagi cara flashing Asus CZ007 melauli  CMD pada Komputer atau Laptop. Flashing yang dilakukan ini untuk mengatasi permasalahan softwhare pada handphone ASUS seperti botloop atau berhenti pada logonya saja tanpa mau membuka menu atau terdapat peringatan pada saat menu terbuka seperti “sayangnya aplikasi terhenti" dan lain sebagainya. Tanpa perlu panjang lebar silahkan simak selengkapnya berikut ini beserta panduan gambarnya:

"asus"

Bahan yang dibutuhkan:

Baca juga:

Panduan awal:
1.Instal terlebih dahulu ADB Instaler dan ketik Y dalam kolom ADB yang telah diinstal hingga muncul tulisan All Done!. Selanjutnya silahkan cek apakah sudah terdapat file ADB  di Drive C: yang telah dinstal tadi jika belum ada silahkan restart dahulu kompouter atau laptopnya.

"asus1"


"asus2"

2.Di Drive C : buka folder  ADB copy semua file yang terdapat di ADB, ada  empat file dan pastekan langsung di Drive C

"asus3"
3.Menuju ke folder firemwhare ASUS yang telah di download dan ektrak , buka folder ADB lalu copy 4 file di firemwhare ASUS C Z007 yaitu :

"asus4"
"asus5"


boot.img

fastboot.img

recovery.img

system.img

3.Sekarang silahkan matikan HP ASUS lalu hidupkan kembali dengan cara tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga masuk recovery lalu lepaskan bersamaan dan biarkan saja dalam keadaan seperti itu karena itu sudah masuk ke fastboot  mode.

4.Lanjut dengan menyambungkan usb kabel data pada HP anda ke computer atau laptop, dan biarkan secara otomatis laptop atau computer akan mencari driver secara otomatis. Atau cek di device manager update driver jika diperlukan dan arahkan ke folder driver yang telah di download tadi.

5.BUKA CMD dengan cara pada computer/laptop klik Start lalu RUN dan ketikan CMD setelah itu enter

.6.Pada CMD ketikan cd lalu enter lalu ketikan sekali lagi cd dan enter

"asus6"

7.Ketik fastboot erase cache lalu enter

8.Ketik fastboot erase userdata lalu enter

9.Ketik fastboot erase system lalu enter

10.Ketik fastboot reboot-bootloader lalu enter

11.Ketik fastboot flash boot boot.img lalu enter

"asus7"


12.Ketik fastboot flash recovery recovery.img lalu enter

13.Ketik fastboot flash fastboot fastboot.img lalu enter

14.Ketik fastboot flash system system.img lalu enter

15.Ketik fastboot reboot lalu tekan enter

"asus8"

Selesai dan silahkan cabut Usb kabel datanya lalu pasang batre dan hidupkan android Asus kalian. Cara diatas sudah sering saya gunakan sendiri dan berhasil 100% work. Karena hingga saat ini penulis juga seorang tekhnisi ponsel. Perhatikan langkah-langkahnya di  mudah-mudahan jika anda teliti dan sabar akan berhasil juga. Sekian