CARA MUDAH ATASI MODE HEADSET PADA ANDROID

CARA MUDAH ATASI MODE HEADSET PADA ANDROID
Sekedar berbagi pengalaman, barang kali sobat juga ada yang pernah mengalami masalah seperti ini.. Jujur aja waktu HP android saya mengalami hal seperti ini, Sudah beberapa cara saya lakukan tapi hasilnya tetap tidak berhasil.Smartphon android saya selalu muncul icon headseat di Menu Top Bar. Padahal Headsetnya tidak dicolok ke HP saya. 

Adanya Icon Headset tersebut menyebabkan HP saya tidak bisa mengeluarkan suara secara normal, dalam arti jika ingin mendengar harus menancapkan headsetnya.. Hhhh.. kan jadi ribet sob...,pusing juga pasti karena kalo ada yang telphon gak bisa kedengeran suaranya. Kadang temen juga marah "kok di FON kagak di angkat2 sombong ya sekarang". 
Begitu kira2 cerita User kepada saya saat Smartphone di bawa ke konter.
"mode headset"

Sedikit pengertian  
Munculnya icon headset pada HP tersebut disebabkan oleh Software/hardware HP yang mendeteksi adanya headset yang terpasang. Sehingga secara otomatis suara hanya bisa didengar melalui headset. Masalah tersebut bisa di sebabkan karena  Chip headsetnya terlalu sering pasang/cabut headset, dengan menggunakan headset HP lain yang tidak sesuai, karena kerusakan software dan lain sebagainya. Memang yang sering terjadi kasus tersebut  pada  HP jenis OPPO tetapi tidak menutup kemungkinan merk lainya , dan terus terang beberapa cara yang saya lakukan seperti Hard Reset/Restore Ulang, Dan Tusuk lubang Headset pake jarum, cucuk cabut colok headset sebanyak mungkin sampai tanda iconnya hilang, tapi semua usaha tersebut gagal dan tidak  berhasil.
Kemudian AKHIRNYA menemukan cara dengan mudah mengatasi Android yang mode headset Dan cara ini merupakan cara yang sangat  baik  dan aman menurut saya. Karena kita  tidak harus membongkar hardwharenya . Cara nya pun cukup mudah hanya dengan mendonwnload aplikasi dari playstore smartphone  saja. Nama aplikasinya adalah Headset Toggle. Melalui aplikasi atau software ini dapat  mengatasi Hp Android yang mode headset. Cukup didownload dari google play dan dijalankan aja. Caranya menjalankannya pun sangat mudah seperti swicth saklar lampu aja. Yaitu mode On dan Off. Aplikasi ini sangat membantu saya karena dengan begitu Mode headset bisa di nonaktifkan melalui software / aplikasi tersebut. 

Di bawah ini Penampakan Aplikasinya melali PlayStore:
"mode headset"

Bagi sobat yang juga mengalami hal ini pada HP sobat mungkin postingan Cara Terbaik Mengatasi HP Android Mode Headset  ini bisa membantu sobat. Dan semoga berhasil..Oh iya katanya aplikasi Heatset Toggle ini dapat di gunakan untuk merk apapun yang terpenting HP tersebut sudah  Android
Salam santun Kunjungi juga Cara Flash Oppo Joy R1001 Melalui SdCard/MMC di sini

Sobat bisa juga mendowload Aplikasi Headset Toggle KLIK  disini!!