Panduan Cara mengetahui IC EMMC Android Rusak

Panduan Cara Mengetahui IC EMMC Android Rusak
Panduan Cara mengetahui IC EMMC Android Rusak - Sebagian besar tekhnisi Handphone sering mengatakan bahwa Android khususnya Oppo sering sekali EMMC nya rusak, seperti Oppo Joy,R831K, R831 dan banyak lagi, akan tetapi sebelum memvonis dengan mengambil kesimpulan seperti itu Tidak ada salahnya jika seorang tekhnisi Handphone tersebut harus mengecek terlebih dahulu dengan teliti apakah android tersebut memang benar-benar IC EMMC nya yang rusak atau tidak, Cara ini dapat digunakan untuk android chipset MTK lainya juga. Jika seandainya ternyata kondisi IC EMMC tidak bermasalah, silahkan cari dan download Firemwhare Stockroom yang dibutuhkan sesuai type dan seri smartphone tersebut, Namun jika IC EMMC bermasalah silahkan konfirmasikan terlebih dahulu dengan pemilik Handphone tersebut, karena bukan tidak mungkin setelah smartphone android di flash/flashing akan mengalami blank hitam, getar saja bahkan mungkin mati total.
IC Emmc"
Nah untuk itu itu di bawah ini kami akan berbagi informasi cara mengetahui IC EMMC rusak khususnya untuk Smartphone Oppo R831,R831K, dan Oppo joy simak baik – baik di bawah ini:

Download semua bahan diatas ektrak dan instal menggunakan winrar. Lalu downlod Firemwhare Handphone sesuaikan dengan type dan versi smartphone Oppo sobat.

Panduan Cara Mengetahui IC EMMC Android rusak
1.Buka Aplikasi Flashtool
2.Masukan Firemwhare android Oppo klik masukan ke Scatter Loading
3.Klik tab pada Memory Test
4.Centang pada Ic Flashnya
5.Lalu klik Tombol Start
6.Sambungkan Usb Kabel Data pada Laptop/Komputer dengan menekan tombol volume ( + )
7.Dan biarkan proses berjalan

Dan Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini:
Cara Cek IC EMMC gambar di bawah ini:

"Emmc"
Contoh Jika IC EMMC bermasalah lihat gambar:

"Emmc"
Contoh Jika IC EMMC Normal dan tidak bermasalah lihat gambar:
"Emmc"
untuk lebih jelasnya silahkan lihat video di bawah ini:

Panduan Cara Mengetahui IC EMMC Rusak. Jika IC EMMC kondisi normal, silahkan melanjutkan untuk proses flashing  Klik disini untuk panduan cara flashing OPPO. Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat cara diatas bisa jadi tidak sepenuhnya di pastikan akurat namun semua kembali lagi kepada anda, karena ini hanya informasi dan pengetahuan saja, namun kebanyakan dari semua tekhnisi Handphone setelah mengganti EMMCnya smartphone kembali normal,  tetapi biasanya biaya untuk mengganti IC EMMC saat ini memang mahal.