Solusi Android Minta Verifikasi Akun Gmail FRP LOCK


Solusi Android Minta Verifikasi Akun Gmail FRP Lock/Icloud

"FRP"
Solusi Android Minta Verifikasi Akun Gmail FRP Lock/Icloud - Dalam melakukan reprarasi Ponsel khususnya Android ketika android lupa akun Gmail, langkah yang biasanya dilakukan adalah dengan cara Factory Reset atau mengembalikan settingan dan content android pada settingan pabrik. Yang tentu saja  nantinya ponsel android akan kembali baru sama halnya seperti saat kita membeli android tersebut pertama kalinya. Namun akhir-akhir ini Smartphone android Samsung mengeluarkan security terbarunya  di OS Lollipop  ke atas dan dberi nama FRP Factory Reset Lock tujuanya adalah untuk mengamankan android dari tindakan pencurian dimana dengan adanya keamanan ini meskipun dilakukan Factory reset Android tetap akan meminta login akun Gmail. Banyak pada kasus seperti ini orang membawa Android ketempat service ponsel hanya untuk memperbaiki verifikasi akun Gmail ini. Biasanya pada kasus seperti ini yang sering saya jumpai adalah saat seseorang membeli smartphone tersebut dari orang lain, namun ada juga terkadang pemilik android itu sendiri yang memang lupa dengan akun gmailnya. Banyak penyebab dari FRP Lock contohnya dapat juga terjadi akibat proses Root yang gagal sehingga android menampilkan costum binary blocked by FRP.

Untuk mengatasi lupa akun Gmail ada beberapa cara yang dapat dilakukan, dengan menggunakan aplikasi, trik papan ketik, juga melalui aplikasi by Pass dan  Samsung Side Sync app. FRP lock atau verifikasi akun gmail pada android juga dapat terjadi saat kita telah selesai melakukan flashing. Untuk itu ada baiknya jika akan melakukan Flashing FRP di backUp terlebih dahulu. Namun cara ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan BOX Flasher. Nah di bawah ini ada beberapa cara tanpa menggunakan Box Flasher untuk mengatasi masalah Android Minta Verifikasi Akun Gmail FRP Lock/Icloud.

Reset Account Google Tanpa Aplikasi & Tool
A.Cara ini tanpa menggunakan aplikasi namun langkah-langkahnya juga sangat mudah dilakukan, Namun cara ini hanya dapat digunakan pada smartphone android yang berbasis OS Lollipop karena pada OS Marsmallow security sudah ditambal panduanya di bawah ini :

1.Hidupkan Android yang meminta verifikasi Akun Google

2.Setting dan ikuti apapun  saat Android menyala

3.Pada saat tampilan Welcome tekan dan Tahan tombol Back maka akan muncul beberapa pilihan

4.Pada kolom Google silahkan ketikan Setting maka kita akan menuju menu Setting Android Smartphone

5.Klik pada Menu Backup & Reset > Factory data Reset > Reset phone

Menggunakan Aplikasi Side Sync App
B.Cara Mengatasi google Account verifikasi  dalam android ini adalah dengan menggunakan aplikasi Side Sync cara ini sudah pernah saya gunakan untuk Samsung Galaxy J5 yang terbaru


2.Hidupkan Android dan gunakan jaringan  wifi

3.Instal Aplikasi Side Sync pada Komputer atau Laptop yang telah di download tadi

4. Saat berada pada menu Verfying your Account Hubungkan Android Smartphone Ke Laptop/Komputer yang telah diisntal aplikasi Sync menggunakan Kabel Micro Usb
"FRP2"
5.Jika terhubungakan ada menu baru di bar bawah pada android silahkan klik Browser Google Chrome Lalu ketikan Url http://crot.bid/kl untuk  download aplikasinya.
"FRP2"
6.Setelah aplikasi selesai di download klik back sampai muncul notifikasi yang menandakan harus menginstal SideSync untuk Android, jangan di Instal  klik  menu searc dan ketikan ES file Explorer selanjutnya klik lagi Download dan akan diminta mengisikan akun Samsung silahkan buat atau masukan jika sudah memiliki akun. Dan setelah login download akan berlangsung lalu lakukan Instal Aplikasi ES File Explore yang sudah kita download tadi.

7.Buka ES file Explorer arahkan ke menu download Instal Aplikasi

Bypass Verifikasi Akun Google Android Samsung Via OTG FRP.
C.Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk melakukan Bypass Verifikasi akun Gmail android Samsung dapat dilakukan dengan menggunakan kabel OTG yang berfungsi untuk menghubungkan media storage USB layaknya memory yang tersabung pada Komputer atau Laptop.
Persiapan Membuka Akun Gmail Android dengan Kabel OTG
  • Kabel OTG
  • Flashdisk
  • Hotspsot atau Wifi Aktif
Cara Membuka Akun Gmail dengan Kabel OTG

2.Ektrak lalu simpan file yang telah di download lalu simpan pada Flash disk atau dapat juga disimpan menggunakan MemoryCard.

3.Nyalakan Android yang meminta verifikasi akun Gmail tersebut. Dan ikuti panduanya sampai pada menu pengaturan Wifi lalu hubungkan ke jaringan Wifi.

4.Selanjutnya Klik Next dan berhenti pada Verifikasi Akun Googl. Sambungkan  Android dengan flashdisk dengan menggunakan Kabel OTG maka dengan otomatis akan keluar jendela browser/file manager kemudian cari file Aplikasi Bypass yang telah di download tadi.

5.Instal aplikasi Bypass Google Acount tadi setelah muncul peringatan Install Blocked klik menu Setting nanti akan di bawa ke menu setting dan masuk kehalaman Security Setting. Lalu ceklist menu Unknwn sources. Dan selanjutnya klik OK  aplikasi dapat di Instal.

6.Saat setelah Aplikasi selesai di Instal langsung saja buka dan saat aplikasi tersebut dibuka secara otomatis masuk pada pengaturan Android. Dan lakukan Factory Reset dengan cara Klik Backup and Reset > Factory data Reset > Reset Devices > Erase Everything dan secara otomatis android restart untuk proses penghapusan data.

7.Setelah restart lepaskan kabel OTG dari android, selanjutnya lakukan setting dan Konfigurasi seperti biasanya. Dan kalian tidak akan menemukan lagi proses verifikasi akun Gmail yang memusingkan.

Bypass FRP Lock Android Marsmallow RontJunky Quick Shortcut.
D.Pada 2016 yang telah lalu ada patch atau penambahan security OS Marshmallow dimana security di perkuat untuk dapat mengatai FRP Lock dapat dengan menggunakan cara kedua yang pernah disampaikan oleh rootjunk. Trik membuka akun gmail ini dengan cara menggunakan aplikasi pihak ke tiga bernama QUICK SHORTCUT, Agar dapat masuk ke google account manager dimana nantinya kita akan mengganti dengan menambahkan akun google ini dengan cara manual, sehingga android nantinya tak akan mendeteksi google account lama justru langsung mendeteksi akun baru.

Panduan Cara Membuka FRP Lock dengan Quick Shortcut
1.Hidupkan Android dan ikuti langkahnya dan berhentilah saat android meminta memasukan gmail dan juga pasword atau kata sandi.

2.Hubungkan android ke jaringan Wifi

3.Saat sudah terhubung dengan wifi klik Next maka kita akan dibawa ke tampilan sofwhare update dan menampilkan informasi  couldn’t sign lalu Next saja hingga ke halaman penambahan akun dan klik Next.

4.Pada halaman protect your phone pilihlah salah satu metode penguncian PIN, Pattern or Password, buatlah kode pattern dan pilih menu no thanks berikutnya akan di bawa ke halaman Google Service dan klik Privacy Policy.

5.Pada Halaman Privacy Policy pilih area text  kemudan copy  dan pilih shar kemudian pilih Gmail > klik menu notificasions >  App Settings > Setting > Manage Account > continue selanjutnya kati akan di bawa ke menu dasar Setting Android.

6.Klik google > Search & Now > Now Cards > aktifkan show cards> no thanks maka akan diarahkan ke menu pencarian google.

7.ketikan Google Chrome untuk membuka aplikasi browsher chrome saat pertama kali dibuka klik Accept and Continue saat pertama kali dibuka biasanya akan meminta mengisikan akun google silahkan klik no thanks.

8.Saat terbuka Google Chrome silahkan ketikan://crot.bid/bypass danproses download akan berjalan

9.Setelah itu klik back dan kembali pada proses pangaktifan show card sampai muncul kembali tampilan Google Chrome ketikan download untuk melihat file hasil downlotan tadi.

10.Lalu Instal aplikasi yang telah di download com.sika524.android.quickshortcut.apk  saat muncul peringatan Instal blocked klik menu setting selanjutnya akan di bawa masuk ke halaman security setting lalu check list menu Unknwon sources lalu klik OK dan selanjutnya aplikasi Quickshotcutmaker dapat diinstal.

11.Setelah selesai menginstal silahkan buka aplikasinya dan arahkan ke menu pencarian ketikan google manager pilih google acount manager pilih type email and password>try>Options> browser sign lalu kita akan diarahkan ke menu sign akun google silahkan masukan username email dan kata sandi disini kalianbebas mau mengisikan email dan klik >sigin

12.Setelah itu klik back terus sampai ke halaman setting klik menu Factory data reset > Reset Phone dan android akan melakukan restart .

Demikian informas iSolusi Android Minta Verifikasi Akun Gmail FRP Lock/Icloud  kali ini semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjunganya.
Baca Juga :
Cara Mengatasi Samsung Android Gagal Flash Failed
Cara Membuka Lupa Pola/Kata Kunci Pada Android