Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Tidak dapat di Cas

Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Tidak dapat di Cas
Masalah andoid samsung yang tidak dapat di cas  di cas tapi tidak mengisi atau   indikator cas terlihat berjalan namun tetap tidak terisi penuh memang sesuatu hal yang tidak mengenakan al hasil biasanya solusinya adalah dengan membeli Dekstop atau Cas Kodokk segbagai alternatifnya. Namun biasanya juga akan timbul masalah jika pengisian baterai android menggunakan dektsop, karena pasti saat mengisi baterai kita harus mencopot baterai tersebut dan hal yang paling sering terjadi jika android samsung kita cas dengan menggunakan Dekstop atau cas kodok, lambat laun baterai akan cepat kembung atau melempung. Tetapi jika kalian membawanya ke konter service ponsel tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah di bawah ini kami akan mengupasnya dan memberikan solusi untuk mengatasi ponsel android samasung yang tidak dapat di cas. Namun kalian harus pastikan bahwa kerusakan tersebut memang terletak pada ponselnya dan bukan yang lain.
1.Jika kaki konektor cas kotor bersihkan dengan menggunakan tiner dan sikat dengan bekas sikat gigi untuk membersihkan kotoran seperti debu dan lainya, atau panaskan kaki konektor cas android samsung dengan menggunakan blower uap. Cara ini biasa saya lakukan dan beberapa kali juga sukses di nota.
"konektor"

2.Lakukan penggantian konektor chargernya  biasanya hal ini sering dilakukan oleh teknisi ponsel akan tetapi ke awetanya tidak dapat dijamin karena yang sering terjadi konektor cas gantian  tidak dapat sempurna menempel pada Pcb Borad konektor cas, karena pengalaman saya beberapa kali user sering kembali setelah konektor diganti karena rusak dan copot lagi.

3.Cara ini adalah yang paling mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun di jamin awet dan  berhasil 100%, karena saya sendiripun sering menggunakan cara ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak selengkapnya;
"konektor1"

a.Buka casing dan baterai  android samsung kalian dengan menggunakan obeng + (plus). Cari lokasi pcb konektor casnya, biasanya letak fleksible pcb konektor cas  untuk android Samsung tergantung dengan jenis dan typenya. Ini sangat mudah dilakukan, biasanya PCB conektor cas juga hanya berupa soket dan mudah di copot, namun lakukan dengan hati – hati dan teliti. Gambar PCB conektor Cas samsung  di bawah ini:
"konektor2"


b.Ambil konektor cas android samsung lalu belilah di konter service ponsel, dan pasang kembali konektor cas seperti posisi semula. Hidupkan  dan coba cas ponsel kalian, dan selamat android samsung  kalian sudah dapat kembali di cas seperti semula.

"konektor3"

Untuk harga PCB conektor cas samsung  sangat bervariasi tergantung jenis dan type ponselnya  akan tetapi untuk yang paling murah berkisar 25ribuan. Demikian artikel kali ini semoga apa yang kami berikan ini berguna juga bermanfaat. Cara di atas adalah pengalaman pribadi saya  tulis dan hingga kini masih berprofesi sebagai teknisi ponsel Kampung. Terima kasih telah berkunjung  situs ini selalu kunjungi dan dapatkan tips dan trik seputar android hanya di situs ini.