Panduan Cara Flash Samsung Galaxy Core Max SM-G5109 Dan Samsung Core LTE SM-G386F

Panduan Cara Flash Samsung Galaxy Core Max SM-G5109 Dan Samsung Core LTE SM-G386F
Panduan Cara Flash Samsung GalaxyCore Max SM-G5109 Dan Samsung Core LTE SM-G386F Salam sehat selalu  pada artikel kali ini penulis ingin berbagi panduan cara flash samsung galaxy core max sm-g5109 dan Core LTE SM-G386F, bagi yang mempunyai kerusakan seperti error aplikasi, touchscreen problem, memory internal, yang mengakibatkan botloop, hingga softbrick dapat mengikuti cara yang kami berikan dibawah ini, cara ini juga dapat dipakai  untuk  mengUpdate sofwhare selama kondisi ponsel android smartphone kalian masih dapat terdektsi dengan komputer atau laptop.


"galaxy core"
Baca lainnya:
Cara Flash HP android lewat PC
Download Odin

Namun jika masih memungkinkan atau kondisi ponsel smartphone kalian masih dapat menyala walaupun hanya sampai pada logonya saja dapat dilakukan dengan cara  Reset pada kedua type ponsel samsung galaxy tersebut, yaitu dengan menggunakn cara tiga jari menekan secara bersamaan ketiga tombol pada saat posisi ponsel dalam keadaan mati, tekan dan tahan ke tiga tombol volume atas + Home + tombol power higga sampai muncul logo gambar robot dan lakukan Wipe chace user data. Namun terkadang cara ini juga tidak  membuahkan hasil  ailias gagal total dalam arti tidak dapat mengatasi masalah pada sofwhare samsung galaxy tersebut. Untuk itu jika hal tersebut kalian alami silahkan lakukan flashing dengan cara dibawah ini menggunakan sebuah aplikasi yang tentunya harus menggunakan komputer atau laptop jika kalian sudah mempunyainya. Dengan cara menyambungkannya menggunakan Usb Kabel Data. Bagi yang ingin tau caranya silahkan simak baik – baik dibawah ini:

Sebelum melakukan Flashing persiapkan dan download bahanya dibawah ini:   
Usb Kabel Data 
Usb driver for moblie phone samsung Galaxy  
Aplikasi Flashing Samsung Odin V3.10 7 
Firemwhare samsung Galaxy CoreMax SM – G5109 
Firemwhare Samsung Galaxy Core LTE SM-G386F

Panduan Cara Flashing
1.Langkah pertama silahkan download bahan diatas sesuaikan dengan jenis dan type ponsel kalian, lalu ektrak dengan menggunakan winrar pada komputer ataupun laptop.

2.Instal Usb driver Samsung pada komputer atau laptop, dan pastikan Usb driver samsung sudah benar – benar terinstal pada komputer ataupun laptop

3.Ektrak firemwhare samsung galaxy yang sudah didownlod dan taruh dan simpan ke folder tersendiri pada komputer ataupun laptop kalian.

4.Dalam kondisi ponsel android kalian mati tekan dan tahan secara bersamaan Volume bawah + Home + Tombol power hingga masuk kedalam Download mode, untuk proses ini pastikan kondisi baterai ponsel terisi penuh, cas atau charger dahulu jika kondisi ponsel android kalian dalam kondisi 40% usahakan pada proses ini baterai terisi penuh minimal 70% agar tidak mengganggu jalanya proses flashing.

5.Pilih dan lanjutkan dengan menekan volume atas  satu kali pada samsung galaxy, lalu lanjutkaan dengan menyambungkan ponsel ke komputer atau laptop  melalui Usb Kabel data dan biarkan komputer atau laptop secara otomatis membaca dan menginstal driver samsung galaxy.

6.Buka Aplikasi flashing Odin V.3.107  dan jika android samsung sudah tersambung dengan benar pada komputer maka akan ditandai dengan munculnya ID:COM berwarna hijau pada pojok kiri atas aplikasi Odin v3.10.7.Ulangi langkah ini hingga samsung galaxy benar – benar tersambung pada komputer atau laptop.

7.Pada tahap ini lanjutkan dengan klik pada AP/PDA pada aplikasi Odin dan masukana file firemwhare  samsung galaxy yang telah didownload dan ektrak tadi, cari file yang berahiran md.5 dan biarkan file tersebut terindeks dengan sempurna oleh Odin V3.10.7.

8.Lanjutkan dengan klik START pada aplikasi Odin V.3.107 dan biarkan proses flashing berjalan, proses ini biasanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, pada tahap ini jangan melepaskan sambungan usb kabel data pada komputer ataupun laptop karena hal ini dapat menyebabkan gagalnya proses flashing.

9.Jika proses flashing telah selesai maka akan ditandai dengan munculnya tanda tombol berwarna hijau pada kotak aplikasi Odin. Lepaskan usb kabel data pada komputer atau laptop dan biarkan samsung galaxy melakukan restart secara otomatis. Dan selesai

Panduan Cara Flash Samsung Galaxy Core Max SM-G5109 Dan Samsung Core LTE SM-G386F .Demikian artikel kali ini semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya, jika menemui kendala dalam melakukan flashing dengan cara diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.  Terimakasih