Tutorial Flashing Samsung Galaxy


Tutorial  Flashing Samsung Galaxy 
Tutorial  Flashing Samsung Galaxy S4Active Dan Samsung Galaxy S4 Mini .Saat kalian membaca artikel dibawah ini kami yakin bahwa android samsung kalian sedang bermasalah. Memang untuk saat sekarang ini hampir semua ponsel android mempunyai kerusakan yang sama yaitu  pada  sofwharenya,  kerusakan seperti android mati secara tiba tiba tanpa sebab terjatuh, botloop, hardbrick, error aplikasi dengan muncul notifikasi “sayangnya aplikasi ini tidak berjalan” dan masih banyak lagi. Kerusakan yang sering terjadi pada jenis smartphone android untuk  ini disebabkan oleh banyak faktor seperti seringnya penggunaan yang lama saat online hingga berjam jam, mendownload sebuah aplikasi yang belum tentu suport dengan type ponsel samsung android yang kita miliki, hal seperti ini juga dapat menimbulkan kerusakan yang terjadi pada sofwhare android samsung galaxy, dan  mudahnya terserang firus saat kita online yang berkemungkinan mengakibatkan smartphone android menjadi  botloop.

Botloop,softbrick biasanya dapat terjadi pada type smartphone android, dan saat ini cara yang didunakan untuk mengatasi masalah seperti itu adalah  dengan flashing, cara flashing dapat dilakukan dengan menggunakan box flasher seperti Ufi Box namun untuk harga pada box flasher untuk saat ini masih tergolong mahal, namun buat kalian yang ingin melaukan flashing dapat mengikuti cara yang saya jelaskan dibawah ini tanpa harus membeli dan menggunakan Box flasher.

Baca artikel menarik lainya : 

Banyak cara yang dapat dilakukan  untuk mengatasi  botloop, salah satu metode yang umum dan digunakan oleh semua teknisi ponsel adalah dengan cara  flash/flashing. Sedangkan  cara flashing sendiri ada berbagai cara, seperti flashing dengan menggunakan SdCard/Memori juga dapat dilakukan, karena untuk saat ini hampir senua type smartphone android sudah menyediakan slot memori untuk dapat digunakan meng Instal ulang atau flashing. Cara ini juga cara yang aman dan mudah dilakukan  serta dinilai cukup ampuh.

Namun bagaimana jika setelah Android Samsung Galaxy kalian di flash dengan menggunakan SdCard/memori tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut. Yah seperti penulis juga alami setelah samsung galaxy dilakukan flashing dengan menggunakan SdCard/Memori  belum menyelesaikan masalah? Nah dengan cara dibawah ini penulis sukses melakukan flashing Samsung Galaxy  dan juga Samsung Galaxy S5 Actif menggunakan bantuan sebuah aplikasi Odin V3.10.7 .Melakukan flashing harus dilakukan dengan   teliti dan hati-hati, yang dibutuhkan adalah  sebuah keberanian untuk melakukanya apalagi bagi pemula, bagi sebagian orang  yang  sudah pernah melakukan flashing mungkin mudah, namun tidak mudah bagi yang belum pernah melakukan flashing. Tetapi bagi pemula jika ingin melakukan flashing silahkan simak dan ikuti panduan Cara Flash Samsung Galaxy  dibawah ini:

Cara Pertama.Lakukan recovery Mode dengan cara ini sebelum menjalankan flashing, karena dengan cara ini terkadang permasalahan seperti btloop dapat diselesaikan.Cara Flash samsung galaxy dengan 3 Jari, Pertama Masuk ke Recovery Mode, Pastikan kondisi baterai pada ponsel mencapai hingga 60% atau lebih  jika ponsel drop silahkan isi ulang baterai dahulu. lakukan langkah ini sebelum memulai flashing dengan cara; Dalam kondisi Samsung Galaxy mati tekan dan tahan secara bersamaan tombol power+tombol volume atas dan  Home secara bersamaan hingga muncul logo samsung , lalu lepaskan secara bersamaan maka secara otomatis akan masuk kedalam “Recovery Mode”, Nah sampai pada proses ini silahkan pilih “ wipe data factory reset” dengan menggunakan tombol power dan untuk navigasinya silahkan gunakan tombol volume atas dan volume bawah, lalu pilih “yes dellete user data “ lalu pilih “wipe data chace “ selanjutnya pilih “yes” dan biarkan Samsung Galaxy melakukan Reseting hingga selesai. Setelah itu Reboot Sytem Now Samsung Galaxy .
Cara di atas dapat digunakan untuk mengatasi :Lupa kode pola, botloop, hank logo, aplikasi yang erorr saat dibuka, layar sentuh yang sudah sensitif lagi saat disentuh, upgrade sofwhare,dll. Namun jika dengan metode diatas belum dapat menyelesaikan kerusakan yang terjadi pada Samsung Galaxy laanjutkan dengan mengikuti tutorial di bawah ini:
Cara Flashing Samsung Galaxy dengan menggunakan bantuan  Aplikasi Odin V3.10 dapat mengatasi, Lupa kode pola, botloop, hank logo, aplikasi yang erorr saat dibuka, layar sentuh yang sudah sensitif lagi saat disentuh, upgrade sofwhare,dll.

Cara Kedua Download dan siapkan bahanya seperti di bawah ini untuk  downlod File Stock Room/Firemwharenya  sesuaikan dengan jenis dan type ponsel Samsung kalian : 
Aplikasi Odin V3.10.7
Stock Room / Firemwhare samsung Galaxy S4 Mini GT-I9190
Usb Kabel Data 
Komputer/Laptop 
Stock Room / Firemwhare samsung Galaxy S4Active GT-i9295 

Tutorial Flashing
1.Setelah semua bahan diatas didownload dan di ektrak kedalam komputer atau laptop silahkan instal driver samsung galaxy  terlebih dahulu hingga selesai.

2.Tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + home + volume bawah dalam keadaan ponsel samsung mati hingga masuk kedalam “Mode Download” lalu tekan Volume Up satu kali hingga masuk ke dalam mode download.

3.Sampai pada  proses ini silahkan sambungkan Usb Kabel Data dengan komputer atau laptop lalu biarkan secara otomatis komputer/laptop mencari dan menginstal driver Samsung Galaxy, atau dapat juga kalian konekan ke jaringan internet agar secara otomatis driver samsung kalian dapat upgrade dan instal secara otomatis jika komputer/laptop kalian online.

4.Buka aplikasi Odin V3.10 yang telah di download dan ektrak jika smartphone android samsung galaxy  telah tersambung dengan benar dengan komputer/laptop maka akan ditandai dengan tulisan ID:COM berwarna hijau pada pojok kiri atas aplikasi Odin V3.10. Ulangi langkah ini hingga Usb Kabel Data tersambung dengan sempurna pada komputer/laptop.

5.Klik dan pilih AP/PDA lalu masukan Stock Room Samsung Galaxy yang telah di download dan ektrak, lalu  biarkan file tersebut termuat dengan sempurna kedalam aplikasi Odin V3.10.

6.Sampai pada tahap ini silahkan pilih dan klik “START” untuk memulai proses flash pada aplikasi Odin V3.10 tunggu dan biarkan proses flashing sedang berjalan kurang lebih sekitar 5 menit  hingga 10 menit  atau lebih. Ulangi pada tahap ini jika proses flashing tidak berjalan, dan pastikan Usb Kabel data sudah terhubung dengan sempurna dengan komputer/laptop.Ingat jangan melepaskan Usb Kabel Data saat proses Flashing sedang berjalan sekitar 5 hingga 10 menit karena dapat mengakibatkan android samsung Galaxy dapat gagal flashing dan menyebabkan  Mati.

7.Dan jika proses flashing telah selesai pada samsung Galaxy S5 Mini atau Samsung Galaxy S5 Actifi maka akan ditandai dengan munculnya tulisan “PASS” pada aplikasi Odin V.10 didalam lingkaran kotak berwarna hijau seperti gambar dibawah ini.

8.Setelah selesai cabut sambungan Usb kabel data kalian pada komputer atau laptop, lalu copot baterai dan pasang kembali baterai setelah itu hidupkan ponsel android kalian lakukan setting  bahasa dan ikuti panduanya.Selesai

Tutorial flashing samsung galaxy.Proses seperti dengan cara diatas sudah saya praktekan dan hasilnya 100% work. Jika kalian mendownload firemwhare/stock Room samsung Galaxy diatas pastikan jaringan koneksi internet kalian stabil karena firemwhare untuk jenis ponsel android rata-rata besar kurang lebih sekitar  1GB.Demikian artikel kali ini semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk semuanya jika ada yang menemui kendala dalam melakukan cara flashing seperti  diatas silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih