Mengenal Fitur OS Android Marshmallow Terbaru

Mengenal Fitur OS  Android Marshmallow Terbaru 
Mengenal Fitur OS  Android Marshmallow Terbaru. Jenis Fitur OS marshmallow Firemwhare yang paling banyak digunakan saat ini oleh pengguna andoid smartphone adalah  yang telah belum lama ini rilis versi terbarunya Marshmallow 6.0 yang tentu saja berisi berbagai macam fitur yang semakin memudahkan penggunanya. Sistem operasi buatan Google ini disebut banyak memiliki trik yang hanya sebagian saja orang mengetahuinya. Dan untuk kali ini kami akan coba rangkum kehebatan OS android Marshmallow di bawah ini. Dan bagi yang ingin membacanya silahkan simak baik-baik.
"os"
1.Yang pertama adalah tak perlu menggunakan file Manager untuk menghapus aplikasi.Andai kalian ingin menghapus atau uninstal sebuah aplikasi yang jarang digunakan dan memakan memory yang  besar  pada android Marshmallow kalian tidak usah repot menghapus menggunakan file manager . Cukup hanya dengan menekanya cukup lama kemudian drag atau seret icon aplikasi tersebut kearah logo uninstal yang berada dibaian atas layar. Cukup mudahkan untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak sering kita gunakan.
"os1"
2.Cara mengaktifkan Mode Developer Option dengan mudah. Pada android marsmallow jika kalian beniat menggunakan fitur ini maka hal tersebut bisa diakses dengan mudah. Dengan mengaktifkan melalui menu setting atau pengaturan lalu pilih About kemudian Tab 7kali pada icon build number sampai ada notifikas. yeperti yang kita tahu pada developer option atau pilihan pengembang kalian bisa dengan mudah mengakses beberapa fitur yang diketahui seperti OEM unlocking atau Debungging USB dan banyak lagi fitur lainya.  Namun jika kurang paham dengan fitur ini lebih baik tidak usah mengaktifkan Developer Option.
"os3"
3.Mudah Mengganti Tema dari Gelap ke Terang.Dengan kemudahan yang diberikan pilihan tema gelap dan terang, kalian dapat menghemat penggunaan baterai yang tersedot oleh layar yang digunaka. Seperti yang kita tahu penggunaan bateray pada android lebih banya dihabiskan oleh penggunaan pada layar terlebih dengan berbagai kecanggihan teknologi yang terpasang pada layar smartphone android baru-baru ini. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini kalian tinggal masuk ke menu setting dan pilih developer option kemudian tab Theme light dark ataupun aoutoatic.
"os4"

4.Setting Individual App Permission. Jika pada versi lama pada android App permission dilakukan sekaligus atau bahkan secara default, ini tidak pada versi android smartphon marshmallow karena kalian dapat dengan mudah mengatur aplikasi mana saja yang dapat dibuat permission accsenya atau kalian dapat juga mengatur aplikasi mana saja yang kalian inginkan untuk bisa mengakses fitur lain secara individuall per aplikasi dengan sangat mudah.
"os5"
5.Fitur UI Tuner .Fitur ini dapat kalian aktifkan setelah sebelumnya kalian mengaktifkan mode devloper option karena UI Tuner hanya tersedia setelah kalian mengaktifkan developer option. Dengan UI Tuner kalian dapat dengan mudah dapat mensetting apa saja yang tampil pada Quick setting sehingga apa yang muncul pada quick setting memang benar-benar apa yang kalian harapkan.
6.Fitur RAM Manager. Jika pada android yang lama kalian hanya memantau penggunaan untuk setiap aplikasi pada menu setting dan storage namun kini pada OS Android Marshmallow kalian dapat mengecek penggunaan RAM pada setiap aplikasi yang sedang berjalan untuk kemudian kalian force stop jika dirasa tak perlu. Sehingga kalian dapat mengoptimalkan kinerja yang ada di smartphone dan menyesuaikan dengan kapasitas RAM nya.
"os7"

7.Ignore Optimazation Battrey. Dengan layanan terbaru marsmallow  memungkinkan kalian memilih aplikasi apa saja yang tidak terkena battery saving mode sehingga aplikasi tersebut dapat berjalan optimal pada android seperti youtube ataupun  Google Play store. Dan layanan Ignore Baterty Optimization dapat kalian gunakan dengan mudah.
8.Mengaktivasi Google Now dengan sangat mudah dari Lock Screen. Pada smartphone android marsmallow kalian dapat dengan mudah mengakses google Now langsung dari layar android kalian meskipun layar sedang dalam kondisi Lock Scree atau terkunci hanya dengan menggeser bagian ujung layar pada sebelah kiri saja untuk mengaktifkan layanan ini.
"os8"

9.Nonaktifkan berbagi notifikasi yang muncul. Marshmallow android menyediakan benyak pilihan kemudahan seperti menonaktifkan notifikasi tertentu dari beberapa aplikasi yang dirasa tidak pernah digunakan dengan mudah. Bahkan memunculkan notifikasi jika dirasa aplikasi tersebut penting menurut kalian.
"os9"

10Android Marshmallow Easter Egg. Ada yang menarik pada fitur Marshmallow yakni dengan mengubah logo M menjadi sebuah lambang Marshmallow dengan antena android yang sangat lucu hanya dengan menekan beberapa detik saja version number maka layanan Easter Egg akan muncul
Demikian Trik Dan Tips Android Marshmallow dan nantikan Tips-tips yang bermanfaat di flashandroid.com, sebagai sarana berbagi informasi dan tekhnik Handphone terimaksih atas kunjunganya.
Baca Juga : Cara Flashing Android Samsung Cara Flashing Android Oppo