Inilah Cara Mudah Memperbaiki Baterai HP Yang Kembung

Inilah Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Kembung
Tips Cara Memperbaiki BateraiHp Yang Kembung, Selamat pagi guys jumpa lagi pada artikel kali ini, tapi kali ini saya akan berbagi cara mengatasi baterai HP yang kembung atau melembung, tentunya sobat semuanya pernah mengalaminya  yang mana Handphone atau smartphone sobat tidak akan pernah tahan lama seperti sering lobet , bahkan terkadang saat masih kita gunakan tiba-tiba ponsel kita drop.

"Baterai Kembung"
Kunjungi juga:
Cara mengetahui IC Emmc android lemah
Solusi HP android dicas malah berkurang

Memang banyak bahasa yang mengatakan berbeda-beda ada yang menyebutnya baterai melempung,  baterai kembung, baterai melndung, baterai buncit, bahkan baterai hamil dengan istilah dan bahasa daerah yang bermacam-macam tapi inti dan maksut tujuan tersebut adalah sama yaitu dimana keadaan fisik baterai tersebut mengalami perubahan membesar.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan baterai HP kembung
1.Menggunakan Chargher yang tidak original,karena charger yang tidak original memilki tingkat output tegangan dan ampere yang sangat berbeda, dan belum tentu cocok dengan spesifikasi baterai HP tersebut dan itu akan merusak HP

2.Penggunaan HP/Smartphone melebihi batas wajar dan terlalu ekstrim, kita menggunakan smarphone terlalu lama tanpa ada jeda sama sekali, misalkan chating, bbm, untuk browsing main game, telepone dengan jangka waktu yang lama, online, semuanya itu akan menyebabkan baterai cepat panas dan lama-lama baterai akan kembung.

Cara Pertama Mengatasi Baterai HP yang Kembung


"Baterai HP ynag Kembung"
  • Masukan baterai kedalam plastik lalu bungkus secara rapat.
  • Setelah itu masukan baterai yang di bungkus tadi ke dalam freezer kulkas/lemari es, dan biarkan selama 24jam, jika baterai kembungnya parah maka waktu yang dibutuhkan juga cukup lama bisa hingga 3 hari/ lebih.
  • Jika sudah 3 hari atuu lebih misalkan, ambil baterai yang dimasukan ke lemari es tadi  kemudian diamkan baterai hingga suhunya normal dan tidak dingin lagi dan pasang kembali pada smartphone sobat lakukan pengisian baterai. Dan hidupkan smartphone  sobat selesai
Cara Kedua Mengatasi Baterai HP Yang Kembung
Jika batre kalian kembung atau melembungnya sudah parah, hingga (mengakibatkan tidak dapat ditutup casing belakangnya) namun masih dapat dicas seperti HP normal kalian dapat mencoblosnya dengan menggunakan jarum pentol atau pinset yang ujungnya lancip seperti gambar dibawah ini, cara ini efektif berhasil namun lakukan dengan cara hati-hati.

"kembung"
Demikan Tips Cara Memperbaiki Baterai HP yang Kembung, untuk cara yang kedua tersebut penulis sendiri  sudah sering menggunakan dan mempraktekannya dan berhasil karena hingga saat ini penulis adalah seorang tekhnisi HP ndeso. semoga bermanfaat buat semuanya itulah sedikit trik dari saya salam santun