Cara Mengatasi Hank Logo Nokia Lumia RM980

Cara Mengatasi Hank Logo Nokia Lumia RM980
Cara Mengatasi Hank Logo Nokia Lumia RM980 - Di kesempatan kali ini kembali saya akan berbagi tips seputar informasi cara melakukan Factory Reset atau Hard Reset yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada Nokia Lumia RM 980 .  Cara ini dapat dilakukan untuk menangani seputar perasalahan pada sofwhare Nokia tersebut diantaranya adalah Hank, Stuck di logo, pomsel yang terus enerus melakukan restart  atau juga botloop, lupa pola atau kata sandi, dan lain sebagainya. Nah yang mempunyai Nokia Lumia RM 980 dan mengalami permasalahan seperti yang telah saya sebutkan diatas dapat mengikuti cara seperti yang saya jelaskan di bawah. Pada dasarnya untuk melakukan Factory Reset atau Hard Reset pada nokia Lumia seperti pada ponsel yang berbasis android lainya dapat dilakukan dengan cara masuk ke Menu Recovery Mode. Yang Membedakanya adalah cara masuk pada menu recovery mode, karena tentu saja tidak semua jenis dan type android sama caranya. Dan bagi kalian yang ingin mengetahui cara masuk pada recovery Mode Nokia Lumia RM980  dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut seperti di bawah ini;

Baca juga:
Cara mengatasi HP di cas malah berkurang
Solusi android minta akun gmail

"nokialumia"

Langkah Hard Reset Nokia Lumia RM980
1.Matikan dan kondisikan ponsel dalam keadaan mati

2.Dalam kondisi ponsel Nokia Lunmia mati tekan dan tahan Tombol Power +Volume Atas secara bersamaan

3.Lalu lepaskan tombol power ketika ponsel mulai menyala atau hidup namun dengan tetap menekan tombol volume Up (atas)

4.Jika pada layar ponsel telah tampil menu Recovery Mode silahkan lepaskan tombol volume atas

5.Lalu lanjutkan dengan memilih “wipe data/factory reset” dengan menggunakan tombol volume untuk navigasinya atau scroll  dan tombol power  atau ok untuk memilihnya .

6.Sampai dengan proses ini silahkan pilih “yes—delete all user data” dan tunggulah prosesnya sedang berlangsung lebih kurang 15 detik.

7.Dan setelah itu lakukan restart dengan memilih “reboot system now” dan biarkan secara otomatis ponsel Nokia Lumia akan melakukan Reboot/restart.

8.Dan prosesnya selesai.

Cara Mengatasi Hank Logo Nokia Lumia RM980 - Seperti biasanya setelah proses reboot selesai maka secara otomatis ponsel Nokia Lumia akan kembali seperti baru dan otomatis kalian akan diminta melakukan beberapa tahap pengaturan awal. Pada saat proses restart, ini memerlukan waktu yang agak lama jadi tunggulah prosesnya hingga selesai dan jangan mematikan ponsel.Namun hal yang terpenting adalah sebelum malakukan proses ini pastikan baterai ponsel kalian dalam keadaan cukup, minimal baterai terisi hingga 75% agar proses Hard Reset dapat berlangsung hingga selesai. Jika cara diatas dilakukan secara otomatis semua data-data ataupun file yang tersimpan didalam memory ponsel secara otomatis akan terhapus, jadi pastikan jika ponsel masih dapat menyala secara normal pindahkan dahulu data-data ataupun file penting kedalam memori Sd Card kalian, namun jika memang sudah tidak dapat membuka menu pada ponsel otomatis kalian harus mengiklaskan data-data ataupun file kalian yang nantinya juga akan terhapus. Jika terdapat hal yang kurang jelas yang telah saya sampaikan diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat dan berguna
Baca Juga Artikel Menarik Lainya
Cara Melacak Android Yang Hilang Dicuri
Cara Membuka Android Lupa Pola