FLASHING ASUS ZENFONE5 100% SUKSES



FLASHING ASUS ZENFONE5 100% SUKSES
Flashing Asus Zenfone 5 100% Sukses - Ada dua orang User bawa HP ke konter Asus Zenfone 5 kerusakan botloop, pada  saat di hidupkan hanya logo ASUS saja yang nongol hemm, Pasti sofwharenya nih....begitu tebakanku dalam hati , langsung deh muter-muter tanya si Mbah gogle. Akhirnya setelah kesana-kemari sampek pusing 7 keliling akhirnya dapat juga cara mengatasinya . Setelah di flash Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal dan alhamdulilah, Sebelumnya  pernah juga sih dapat kasus Asus Zenfone 5 saat di hidupkan  hanya muncul gambar logo  USB di layarnya tapi  setelah di  flash Asus Zenfone 5 kembali normal.
"asus zenfone5"

Dan di bawah ini cara yang saya gunakan untuk Flasing Asus Zenfone5 terbukti sukses
Bahan-bahan yang wajib di downlod
Driver Android Intel Setup klik disini
Download ADB Fastboot Tool klik disini
Download Firmware Asus Zenfone 5 ke https://www.asus.com/id/support/Download/39/1/0/1/c8oZ7py6xttwHEuu/8/   , Pilihlah SKU yang versinya sama pada HP anda (WW , TW ,CN atau CHT)

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop
Ekstrak lalu Instal Driver Android Intel Setup pada PC/Laptop
Ekstrak ADB Fastboot Tool pada PC/Laptop
Rubahlah  nama firmware Asus Zenfone 5 yang sudah di download tadi menjadi user1 agar mudah membedakanya contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti / rename menjadi "user1", agar mudah  proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Lalu pindahkanlah firmware Asus Zenfone 5 yang sudah  di ganti namanya menjadi  “user1”  ke dalam folder ADB Fastboot Tool.

"ADB Fastboot Tool"
Persiapan pada HP Asus Zenfone 5
Masuklah ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 hidupkan dengan cara menekan dan tahanlah jangan dilepaskan  tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE
Setelah berada pada  Fastboot Mode pilihlah RECOVERY MODE menggunakan tombol Volume dan tombol power untuk OK/konfirmasi, Setelah itu HP akan melakukan restart dengan sendirinya  dan akan muncul logo Android.
Setelah muncul logo Robot Android tekan dan tahan tombol Power setelah itu tekan tombol Volume Up satu kali, Jika tidak bisa setelah muncul logo Robot  tekan Volume Down + Volume Up, tdan  volume up lepaskan lalu  volume down jangan di lepaskan.
Setelah berada di menu recovery pilihlah apply update from ADB.

Proses Flash via ADB Fastboot Tool
Sambungkan USB ke  Asus Zenfone 5 menggunakan PC/Laptop
Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool dan Klik dua kali pada OPEN.CMD.
Setelah masuk ke Comand Prompt ketiklah perintah "adb devices"
Jika semua proses diatas sudah dijalankan dengan benar maka HP Asus Zenfone 5 akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dengan benar dan siap untuk melakukan  proses flashing.  Seperti pada gambar dibawah ini.
"gambar di bawah ini"

Lalu  ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip maksudnya adalah firmware yang telah di ubah namanya tadi)
Proses flashing  berlangsung dan hasilnya akan seperti pada gambar ini.
"adb sideload"

Dan setelah proses instalasi selesai,  masuk kembali pada recovery mode, Setelah itu pilihlah reboot system now
Tunggulah  Asus Zenfone 5 sampai menyala kembali kurang lebih 30menit.

Catatan penting  Langkah sebelum melakukan flashing
Ketahuilah  SKU dan versi OS yang digunakan pada ASUS Zenfone 5 yang akan kita flashing dengan cara  masuk ke menu recovery mode, dari menu recovery mode Anda akan melihat SKU maupun versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5. Jadi saat anda downlod Firemwharenya anda anda sesuaikan SKU dan versinya

Ketelitian  adalah kuncinya dalam melakaukan flashing pada  Asus Zenfone 5 ini, Jika Anda masih baru apalagi pertama kali melakukan flashing pada  Asus Zenfone 5 ini tentunya kelihatan rumit sekali.Tapi tidak ada yang tidak mungkin dilakukan hanya di butuhkan kesabaran dan keyakinan karena saya sendiri juga melakukan berulang-ulang tapi ahirnya berhasil juga .Salam Santun Artikel ini saya kutip juga dari berbagai sumber 

Baca Juga :
1.Cara Flashing Asus Zenfone 4
2.Cara Memperbaiki Imei Null Asus